Click "view web version" (smartphone)

Pages

Saturday 12 September 2020

Cara Membuat Playlist di YouTube

Sebagai YouTuber ataupun pelaku YouTube Marketing, tentu kita ingin video kita ditonton banyak orang. Jumlah penonton video termasuk salah satu indikator keberhasilan dalam kegiatan YouTube Marketing. Makin banyak penonton video, maka pesan yang kita sampaikan tersebar makin luas.

Salah satu cara meningkatkan jumlah penonton adalah dengan memakai fitur playlist. Melalui fitur playlist, kita bisa mengelompokkan berbagai video yang berkaitan dalam satu playlist. Alhasil, ketika penonton selesai menonton sebuah video, mereka akan diajak untuk menonton video lainnya.

pengelompokan video berdasarkan kategori atau berdasarkan waktu, di dalam YouTube, selain untuk hal tersebut playlist juga dimanfaatkan untuk menambah durasi pemirsa menonton video didalam channel kita. cara ini lumayan ampuh untuk meningkatkan earning channel..

Pertama
Login terlebih dahulu ke akun Youtube Anda dan buka channel saya, kemudian buka video manager youtube.












Kedua
Silahkan pilih video yang akan Anda masukan ke dalam daftar putar video anda.


















Ketiga
Setelah selesai memilih video yang akan Anda masukan kedalam daftar putar selanjutnya pilih menu “Tambah ke” kemudian pilih menu "Buat Daftar Putar Baru" untuk membuat daftar putar. selanjutnya isikan judul playlist atau daftar putar anda dan klik buat. (Penting untuk diingat, buatlah daftar putar yang sesuai dengan isi video anda dan yang menarik untuk di klik pemirsa.)

Keempat
Untuk melihat Playlist atau daftar putar yang sudah anda buat, pada menu sebelah kiri, pilihlah "Pengelola Video" kemudian pilih menu "Daftar Putar". Maka akan muncul Daftar Putar anda yang telah anda buat